Rahasia Surat Al Fatihah Dan Artinya Serta Latin + Tafsir Terjemahanya Yang Berkhasiat | Khazzanah Tour

Izin Umroh: no. 116 Thn. 2008 I izin Haji: D/91/2014 _By : PT. Khazzanah Al - Anshary

HP / WA : 0823-24288-317
Paket-Umroh-Plus-Turki-Paket-Umroh-Ramadhan-Murah

Rahasia Surat Al Fatihah Dan Artinya Serta Latin + Tafsir Terjemahanya Yang Berkhasiat

Surat Al Fatihah Dan Artinya -  Firman Allah ini merupakan ayat ayat yang di turunkan di kota suci Mekah Al Mukarromah yang tediri dari tujuh ayat. Sehingga surat ini di sebut surat Makkiyah. Dalam tulisan kali ini anda akan mendapatkan juga Rahasia ayatnya, latinya, tafsirnya, terjemahanya tak ketinggalan juga khasiat nya yang bermanfaat buat kehiidupan kita di dunia dan akherat.

Firman Allah ini di beri makna Al fatihah karena dengan surat ini lah di mulainya Kitab Al Qur’an al Kariim.  Surat ini juga di sebut Ummul Qur’an sebab menjadi induk dan inti dari Kitab suci kaum muslimin ini. Karena menjadi induk inilah di wajibkan membaca nya bagi yang melaksanakan ibadah sholat. Baik sholat wajib 5 waktu, sholat tahajud, sholat dhuha, sholat gerhana, sholat jenazah, sholat tarawih, sholat taubat, sholat idul adha, sholat idul fitri, semuanya wajib menggunakan bacaan surat Al Fatihah ini saat berdirinya ibadah.

Rahasia-Surat-Al-Fatihah-Dan-Artinya-Latin-Serta-Tafsir


Baiklah berikut ini bacaan Surat Al Fatihah dan Arti / Terjemahanya yang bisa anda simak dengan baik :

1. Bismillahirrahmaa Nirrahiim
2. Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin
3. Arrahmaanirrahiim
4. Maaliki yaumiddiin.
5. Iyya kana’budu waiyyaa kanasta’iin
6. Ihdinashirootholmustaqiim
7. Shirotholladziina an’amta ‘alaihim Ghoiril maghdhluubi ‘alaihim Waladhoolliin

Artinya:

1. Dengan menyebut asma Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang
2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam
3. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
4. Yang merajai di hari pembalasan
5. Hanya kepadaMU kami menyembah, dan hanya kepadaMU
6. Tunjukilah kami ke jalan yang lurus.
7. Jalan orang orang yang telah Engkau beri  nik’mat atas mereka, Bukan jalan orang – orang dimurkai dan bukan jalan orang orang yang sesat.

Surat Al Fatihah Dan Artinya Perkata : 

1. Bismillah :  Dengan nama Allah
    Hirrahmaan : Yang Maha Pengasih
    Nirrahiim : Yang Maha Penyayang

2. Alhamdu : Segala Puji
    Lillahi         : Bagi Allah
    Rabbil         : Tuhan
   ‘Aalamiin : Semeseta Alam

3. Arrahmaan : Yang Maha Pengasih
    Nirrahiim : Yang Maha Penyayang

4. Maaliki : Yang Menguasai
    Yaumiddin : Hari Pembalasan

5. Iyyaka         : Hanya kepadaMU
    Na’budu : Kami menyembah
    Wa Iyyaaka : Dan kepadaMU
    Nasta’iin : Kami memohon pertolongan

6. Ihdina         : Tujukilah kami
    Shiroothol : Kepada jalan
    Mustaqiim : Yang lurus

7. Shirootho : Jalan
    lladziina : Jalan orang orang yang
    An’amta : Yang telah Engkau beri Nikmat
    ‘Alaihim : Atas mereka

8. Ghoiril         : Bukan
    Maghdhluubi : Yang dimurkai
    ‘Alaihim        : Atas mereka
    Wa La            : Dan tidak
    Dhoolliin       : Yang Sesat

Arti-SuratAl-Fatihah-Serta-Rahasia-Tafsir-Khasiatnya

Kandungan Khasiat Terjemahan Isi Surat Al Fatihah 

Ayat ke dua surat ini menjelaskan tentang keimanan kepada Allah Swt, di nyatakan tegas dengan kalimat segala pujian hanya milik Allah yang telah memberikan kita dan makhluknya seisi Alam ini keberlimpahan nikmat dari NYA. Sebtulnya selain Allah ( Para pejabat, orang kaya, orang hebat atau manusia lainya tak pantas di puji ) karena pujian hanya milik Allah.

Karena Dia lah yang memberikan banyak pemberian kepada kita semuanya. Diantara nikmat nya yang diberikan kepada manusia ialah oksigen bersih Gratis, Jantung, Otak, Paru-paru, Ginjal, darah, Lambung, mata anda yang sehat sehingga bisa baca tulisan ini, telinga, mulut, tulang-tulang, syaraf, kesehatan, kesegaran tubuh, tangan dan kaki yang utuuh dan bagian tubuh lainya yang tak terkira.

Belum lagi nikmat lainya misalnya udara segar setiap harinya, air bersih,bisa makan dan minum setiap harinya, keluarga harmonis, Ketenangan, ketentraman, kebahagian dan banyak nikmat lainya yang tidak bisa kita menyebutnya dengan lengkap karena saking banyaknya.

Beigtu banyak Allah memberikan kemurahaNYA dan kasih sayangNYA sehingga kita masih hidup saat ini. Oleh karena banyak nya nikmat yang di berikan Allah itulah sudah selayaknya pujian hanya pantas kita berikan kepada Sang Maha Pemurah dan Sang Maha Pengasih Allah ‘Azzawajalla.

Dalam ayat selanjutnya “ Maaliki yau middiin” mempunyai makna bahwa Allah lah yang menguasai hari hari kemudian. Hari kemudian ini tak hanya hari pembalasan di akherat tapi bisa bermakna juga buat di dunia ini. Jadi allah telah menciptakan Aturan main berupa hukum hukum alam di dunia dan akherat. Mau atau tidak, setuju ataupun tidak kita harus mengikutinya. Yang melanggarnya akan kalah dan kena kesengasaran atau adzab dari Allah Swt.

Adzab di dunia misalnya, bagi yang durhaka dengan orang tua, hari hari selanjutnya yang di laluinya bakalan akan di liputi kesusahan dan permasalahan, bagi yang meninggalkan sholat hati nya akan terasa gersang dan banyak kegalauan dalam kehidupanya, yang hidupnya Ga suka berderma dan memberi maka  dia akan tidak di senangi Oleh sekitarnya dan Alah tidak memberikan keberlimpahan rezeki.

Ayat selanjutnya “iyyaaa ka na’budu wa iyyaa kanasta’iin” mempunyai makna bahwa Tiada yang pantas buat di mintai tolong selain Allah. Karena hanya dia alah yang maha Kuasa, Maha Menolong dan Maha Pemurah. Selain itu, teman, keluarga, saudara, sahabat, dan makhluk sangat lemah dan sangat terbatas kemampuanya. Sehingga tidak pantas kita mengandalkan makhlukNYA.

“Ihdinashirootol mustaqiim “ mempunyai maksud bahwa petujuk kebenaran dan solusi tebaik hanyalah bisa kita minta dari Allah. Petunjuk kemudahan Hidup di dunia dan dan akherat hanya milik Allah. Maka doa ini wajib kita serap masuk ke dalam jiwa dan pikiran kita setiap saat.

“Shirootholadziina an’amta ‘alaihim ghoiril maghdhluubi ‘alaihim waladhoolliiin” memiliki tafsir bahwa Petunjuk kebenaran yang kita mohon tadi, mintalah seperti peunjuk jalan yang telah diberi Nikmat atas mereka. Siapa mereka itu?

Bisa Baca Juga : Manfaat Sholat Tahajud

“Mereka” itu sudah Allah jelasakan sendiri di Qur’an surat An Nisa’ ayat 69
“dan barang siapa yang mentaati Allah dan rasulNYA maka mereka itu bersama – sama dengan orang orang yang di anugerahi Nikma oleh allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin ( orang orang benar ) orang – orang yang mati syahid dan orang orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik baiknya.

Demikian lah Arti Surat Al Fatihah serta tafsir terjemahanya yang inshallah bermanfaat dan berkhasiat buat kehidupan kita di dunia dan akherat. Tidak ada gading yang tak retak, mohon maaf atas segala kurang dan salahnya yaa. Sekian.




Paket-Umroh-Plus-Turki-Paket-Umroh-Ramadhan-Murah