Biaya Paket Haji ONH Plus Dalam Rupiah 2018 Yang Perlu Anda Tau | Khazzanah Tour

Izin Umroh: no. 116 Thn. 2008 I izin Haji: D/91/2014 _By : PT. Khazzanah Al - Anshary

HP / WA : 0823-24288-317
Biaya-Paket-Haji-ONH-Plus

Biaya Paket Haji ONH Plus Dalam Rupiah 2018 Yang Perlu Anda Tau

Biaya Paket Haji ONH Plus Dalam Rupiah 2018 Yang Perlu Anda Tau 

Paket Haji ONH Plus tahun 2018 ini merupakan salah satu solusi bagi anda yang hendak pergi menjalankan ibadah haji di temani travel / biro perjalanan dengan waktu tunggu yang tak terlalu lama. Tentu bukan rahasia lagi jika bila Biaya Haji Plus Dalam Rupiah yang tak murah atau lebih tinggi dari pada yang reguler biasanya. Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang banyak peminatnya, sehingga cukup panjang antrian untuk menjalankan ibadah ini.

Terlebih selain Indonesia masih terdapat negara-negara lain dengan masyarakatnya yang memeluk agama Islam. Alhasil permintaan untuk pergi beribadah haji selalu meningkat dari tahun ke tahun. Calon jamaah pun menjadi bertumpuk dan untuk memberangkatkannya diperlukan waktu tunggu yang cukup lama.

Biaya Paket Haji ONH Plus Dalam Rupiah 2018


Paket Haji ONH Plus dan Biaya nya berbeda dengan paket haji yang reguler, pasalnya waktu tunggu untuk paket haji yang reguler lebih lama, dan tak bisa jika harus berangkat pada tahun yang sama dengan tahun pendaftaran tersebut.

Tetapi jika anda memilih Travel perjalanan haji yang amanah, maka berapa pun waktu tunggunya anda akan tetap diberangkatkan. Selain itu, haji adalah rukun Islam yang ke-5, yakni hukumnya fardhu ‘ain untuk dijalankan, yang mana setiap muslim yang telah mampu untuk menjalankannya memiliki kewajiban untuk mengerjakan ibadah tersebut.

Biaya Haji ONH Plus Murah

Haji sendiri memiliki pengertian menurut estimologi yang berarti niat, sementara menurut syara’ haji ialah niat untuk pergi ke Baitul Haram menggunakan suatu amalan yang khusus. Ibadah haji ini juga dapat dikatakan sebagai ritual bagi umat muslim yang telah mampu, baik secara material, ilmu ataupun fisik.

Ibadah tersebut dilakukan dengan cara berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Arab Saudi guna mengerjakan beberapa macam aktivitas dengan waktu pelaksanaan yang telah ditentukan, yaitu ketika Bulan Dzulhijjah tiba.

Tempat dalam ibadah haji yang akan dikunjungi meliputi: Kab’bah, Mas’a yang merupakan tempat untuk melakukan Sa’i, tempat wukuf yang disebut Padang Arafah, Mina yang merupakan tempat untuk melemparkan jumroh, serta tempat untuk Mabit yang disebut dengan Muzdalifah.

Ibadah haji memiliki waktu yang sudah diatur, yaitu masa masuk di bulan haji, yang diawali mulai bulan Syawal sampai 10 hari pertama pada bulan Dzulhijjah.

Paket Haji Onh Plus Murah

Sebelum anda pergi ibadah haji, maka anda perlu tau Cara Daftar Haji Plus dan ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dulu, syarat tersebut berupa dokumen untuk haji plus, di antaranya:

Anda diwajibkan untuk mengisi form pendaftaran.

Fotocopy KTP dan buku nikah.

Kemudian memiliki passport yang masih masa berlakunya, paling tidak 8 bulan serta memiliki nama yang tersusun atas 3 suku kata.

Jika anak ikut dengan orang tua untuk melakukan ibadah ini maka memerlukan akta kelahiran dari sang anak.

Pas foto yang berwarna dengan ukuran 3x4 sebanyak 40 lembar, serta ukuran 4x6 sebanyak 15 lembar.
Background putih dengan tingkat fokus wajah 80 persen, tak mengenakan seragam sewaktu foto, topi, logo apapun serta kacamata. Sementara bagi wanita tak diperbolehkan menggunakan jilbab berwarna putih.

Mempunyai buku untuk vaksin meningitis.

Anda diperkenankan untuk membayar uang muka untuk pendaftaran, tarifnya sesuai dengan ketentuan masing-masing agen perjalanan haji.

Bisa Baca Juga:
Manfaat Sholat Tahajud Yang Mengagumkan

Cara Daftar Haji Plus Indonesia

Selain mempersiapkan beberapa dokuman di atas, seorang yang hendak pergi haji juga harus memiliki beberapa persyaratan di antaranya:

Memeluk agama Islam
Sehat secara jasmani maupun rohani, untuk itu dibutuhkan surat dari dokter yang menyatakan jika anda sehat.
Punya KTP dan KK yang masih aktif.
Memiliki Akta kelahiran ataupun Surat kenal lahir maupun Ijazah atau buku nikah.
Beberapa persyaratan lain akan diuraikan lebih jelas apabila anda menemui agen perjalanan haji yang bersangkutan.

Sebelum anda mengerjakan ibadah haji, maka anda perlu memiliki pengetahuan terkait tata cara pelaksanaan haji beserta apa saja jenis haji. Berikut ulasannya.

Haji Qiran
Ibadah Haji Qiran ini merupakan ibadah haji dan ibadah umroh yang ditunaikan secara bersama, atau dengan waktu yang sama.

Anda pun diwajibkan untuk membaca talbiyah. Ibadah Haji Qiran ini mewajibkan jamaah agar tetap berada dalam kondisi ihram hingga pelaksaan haji serta umroh selesai semuanya. Ibadah ini pun di bagi menjadi 2, yaitu:

1. Ihram menggunakan niat haji serta umroh sekaligus mulai miqat serta mengucapkan bacaan talbiyah.

2. Ihram dengan niat ibadah umroh dulu baru kemudian mengucapkan niat untuk haji dalam niat umroh sebelum mengerjakan proses thawaf umroh.

Haji Tamattu’
Berikut ini merupakan jenis haji dimana yang ditunaikan ialah ibadah umroh namun pada waktu bulan haji, serta diteruskan untuk mengerjakan ibadah haji tetapi masih pada tahun yang juga sama.

Ibadah Haji Tamattu’ ini dilakukan dengan mengawalinya oleh niat, kemudian mengerjakan ibadah umroh mulai miqat hingga membaca talbiyah.

Ketika anda mengerjakan ibadah yang satu ini, maka anda diwajibkan untuk selalu berada di kondisi ihram sampai Mekkah guna melaksanakan thawaf, Sa’i hingga tahallul.

Kemudian anda tak diperbolehkan untuk mengerjakan hal-hal yang merupakan larangan selama ihram, hingga akhirnya tiba pada hari Tarwiyah atau tanggal 8 Dzulhijjah, ketika itulah anda baru berniat untuk haji dari kota Mekkah.

Haji Ifrad
Jenis Haji Ifrad ini merupakan ibadah haji yang ditunaikan dari miqat, serta anda diharuskan untuk membacakan bacaan talbiyah. Jika anda ingin mengerjakan jenis ibadah haji yang berikut ini, maka harus tetap terjaga kondisi ihramnya bahkan sampai rangkaian haji benar-benar selesai hingga akhir.

Apabila sudah tiba di Mekkah, maka anda dapat langsung melakukan thawaf qudum dan sa’i haji, serta tak dibolehkan untuk tahallul kecuali hari raya yang terjadi pada 10 Dzulhijjah datang.

Maka dengan demikian jamaah yang menjalankan haji ifrad ini tak berbeda dengan jamaah yang mengerjakan haji qiran.

Rukun serta Wajib Haji
Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang mempunyai rukun serta wajib haji. Rukun haji adalah suatu hal yang wajib untuk dilakukan ketika menjalankan ibadah haji, serta tak bisa digantikan dengan pembayaran dam atau denda apabila ditinggalkan.

Sehingga jika anda tak menjalankan salah satu bagian dari rukun haji, maka haji yang anda jalankan belum tentu sah ataupun bisa jadi batal. Sementara wajib haji merupakan hal wajib dilaksanakan saat mengerjakan ibadah haji tetapi apabila hal tersebut ditinggalkan maka dapat diganti dengan pembayaran dam atau denda.

Wajib Haji:

1. Ihram yang diawali dari miqat.

2. Melaksanakan mabit pada Muzdalifah, waktunya adalah usai tengah malam di hari raya haji.

3. Melemparkan jumrah aqabah saat hari raya haji, tepatnya pada 10 Dzulhijjah.

4. Melontarkan 3 jumrah, yakni berturut-turut pada 11, 12 serta 13 Dzulhijjah. Jumrah yang harus dilontarkan ialah sebanyak tujuh batuan kecil serta dilaksanakan pasca matahari tergelincir.

5. Menginap di Mina selama 2 hingga 3 malam.

6. Melakukan Thawaf Wada, atau thawaf yang dapat dilakukan saat akan pergi dari Mekkah.

7. Mematuhi segala larangan perihal ibadah haji.

Rukun Haji:

1. Mengucap niat atau ihram sebelum mengawali ibadah haji.

2. Wukuf atau yang dikenal dengan suatu kegiatan yang mana para jamaah harus menetap pada Padang Arafah yang waktu mulainya saat matahari tergelincir atau saat waktu dzuhur yakni di tanggal 9 Dzulhijjah sampai terbitnya fajar pada 10 Dzulhijjah.

3. Melakukan Thawaf Ifadah, yakni berkeliling Ka’bah dengan jumlah 7 putaran, awalnya dari Hajar Aswad serta posisi Ka’bah adanya di bagian kiri anda.

4. Lari kecil antara Bukit Shafa sampai Bukit Marwah dengan jumlah 7 kali atau yang biasa disebut dengan ritual Sa’i.

5. Memotong serta mencukur rambut atau tahallul.

6. Tertib, yang memiliki arti jika anda melaksanakan segala rukun haji dengan cara yang urut.

Hampir sama dengan umroh, ibadah haji juga memiliki beberapa paket yang dapat anda jadikan pilihan. Sebaiknya pilihlah Paket Haji Plus yang sesuai dengan kebutuhan anda. Di dalam haji, paket yang tersedia ialah paket haji reguler serta Paket Haji ONH Plus. Lantas, apa perbedaan dari kedua paket tersebut?

Biaya Paket Haji ONH Plus Dalam Rupiah 2018
Jika dibandingkan haji plus maka biaya untuk haji reguler memang jauh lebih bersahabat. Namun anda dapat berkonsultasi terkait biaya untuk masing-masing paketnya pada agen perjalanan haji yang anda pilih.

Waktu tunggu
Meskipun dari segi harga paket haji reguler lebih ekonomis, namun waktu tunggu untuk paket tersebut juga cukup lama. Sementara pilihan paket haji plus memiliki waktu tunggu yang lebih sebentar atau relatif singkat, tergantung pada banyaknya jamaah yang mendaftar ibadah haji pada daerah masing-masing.

Waktu tunggu ini juga tak hanya perkara biaya, melainkan terkait jumlahnya jamaah yang mendaftarkan dirinya untuk pergi haji di wilayah tersebut, jika jamaah yang mendaftar di wilayah tersebut cukup banyak maka tentu saja waktu tunggunya juga cukup lama, yakni 5 sampai 10 tahun.

Oleh karena itu anda dapat memilih paket haji plus yang hanya memerlukan waktu tunggu 1 sampai 3 tahun saja, tentu dengan waktu tunggu yang tak lama ini membuat anda cepat dapat berangkat.

Supaya anda mendapatkan nomor antrian maka anda harus membayar beberapa nominal yang ditentukan, baru setelah pembayaran anda akan terdaftar di dalam kuotanya Kemenag atau sistem yang bersangkutan.

Pengelola
Jika anda memilih paket haji reguler, maka penyelenggaraannya diatasi langsung oleh pihak Kemenag RI yang melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umroh atau Dirjen PHU.

Sementara apabila anda memilih haji plus maka yang menyelenggarakan ialah agen perjalanan dari pihak haji itu sendiri atau dengan kata lain merupakan pihak swasta yang mana termasuk dalam mengelola, membiayai, serta melayani dengan cara yang istimewa namun sudah seizin haji BPIH menurut pemerintah, melewati Kemenag Indonesia. Setiap ketentuan biayanya juga ditetapkan oleh pemerinah sendiri.

Lokasi hotel
Ketika anda memilih jenis paket haji, maka anda harus memperhatikan pula jarak antara penginapan atau hotel dengan jarak menuju tempat ibadah, sebab hal ini dapat berdampak pada proses haji yang anda jalankan. Masing-masing penyelenggara ibadah haji menetapkan jarak hotel yang bervariasi, namun umumnya jika yang dipilih ialah paket haji yang khusus maka hotel yang disediakan cukup dekat jaraknya dari Masjidil Haram.

Paket Haji ONH Plus 2018


Sedangkan haji reguler mempunyai jarak yang cukup beragam, yakni berada antara 2 sampai 4 km. Biasanya akan ada perbedaan ring, dimana ring 1 mempunyai jarak 2 km dan ring 2 punya jarak 4 km jika dari Masjidil Haram. Tetapi pemerintah sudah memberikan jaminan jika lokasi hotel yang digunakan tak akan melebihi dari jarak 4 km.

Jumlah waktu saat berada di Tanah Suci
Baik haji reguler ataupun haji plus memiliki kapasitas waktu yang berbeda. Haji reguler waktu pelaksanaan haji berkisar 40 hari, yakni 20 hari di Mekkah, 4 hari di Mina, serta 6 hari di Madinah.

Memang waktu yang diperlukan untuk ibadah haji dengan paket reguler ini cukup lama, serta semua perosesi ibadah haji yang dilaksanakan di Tanah Suci ini dijalankan agendanya secara penuh.
Sedangkan haji plus memiliki dua pembagian durasi yakni Arbain serta Non-Arbain.

Perbedaannya terletak pada lama waktu pelaksanaannya, Arbain mempunyai waktu pelaksanaan yang lebih lama, yakni sekitar 26 hari. Hal ini disebabkan jamaah harus menjalankan ibadah shalat fardhu dengan jumlah 40 kali tanpa putus serta dijalankan pada Masjid Nabawi.

Sementara haji plus Non-Arbain waktu pelaksanaannya cukup singkat, hanya berkisar antara 15 sampai 19 hari. Jemaah haji yang memilih melaksanakan ibadah haji plus Non-Arbain ini biasanya akan berangkat menuju Tanah Suci dikala waktunya sudah dekat dengan puncak haji, yaitu pada bulan-bulan Dzulhijjah.

Konsumsi
Keperluan konsumsi anda sudah menjadi tanggungan dalam Biaya haji plus, sehingga anda tak perlu bingung lagi terkait makanan. Mulai dari makanan hingga minuman pun sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara melalui pihak hotel.

Anda pun tak perlu repot memikirkan perihal konsumsi, sehingga anda bisa lebih khusuk dengan ibadah yang anda jalani. Sementara haji reguler akan mencari kebutuhan makanan sehari-harinya sendiri sewaktu berada di Mekkah. Mereka pun dapat memasak sendiri, katering atau membeli kebutuhan konsumsi pada restoran.


Keistimewaan Memilih Paket Haji ONH Plus 2018
Setiap amalan atau ibadah yang kita kerjakan pasti memiliki suatu kesitimewaan ataupun keutamaan, begitu pula dengan ibadah haji. Bahkan Rasulullah SAW menuturkan jika amalan yang paling utama ialah dengan beriman pada Allah SWT, kepada para Rasul-Nya, jihad di jalan Allah hingga melakukan ibadah haji dengan mabrur.

Haji mabrur sendiri merupakan seorang yang telah menjalankan ibadah haji kemudian pulang dengan perilaku yang jauh lebih baik. Melaksanakan ibadah haji juga dapat membuat dosa-dosa kita terhapuskan. Selain itu, dengan menjalankan ibadah haji maka kita akan mendapatkan pahala dari ibadah tersebut berupa surga.

Hal tersebut sudah diriwayatkan dalam sebuah hadis, intinya jarak umroh yang satu dengan umroh yang dilakukan pada waktu  lainnya akan dapat membuat dosa-dosa kita terhapus pada kedua jarak tersebut, sementara tiada ganjaran yang setimpal selain surga bagi para haji yang mabrur. Haji juga merupakan salah satu bentuk jihad dari seorang wanita.

Bisa Baca Juga : Biaya Umroh & Haji Plus

Ketika anda sudah memilih Paket Haji ONH Plus, maka anda akan mendapatkan itinerary sebagai berikut:

Hari 1
Mulai dari 26 Dzulqaidah atau pada tanggal 19 Agustus, jadwal dimulai dari Jakarta, kemudian terbang ke Jeddah serta tujuan akhir di Madinah.

Hari 2
Mulai dari 27 Dzulqaidah atau pada tanggal 20 Agustus, jadwal berada di Madinah.

Hari 3
Mulai dari 28 Dzulqaidah atau pada tanggal 21 Agustus, jadwal berada di Madinah.

Hari 4
Mulai dari 29 Dzulqaidah atau pada tanggal 22 Agustus, jadwal berada di Madinah.

Hari 5
Mulai dari 1 Dzulhijjah atau 23 Agustus, jadwal berada di Kota Madinah.

Hari 6
Mulai dari 2 Dzulhijjah atau 24 Agustus, jadwal berada di Kota Madinah.

Hari 7
Mulai dari 3 Dzulhijjah atau 25 Agustus, jadwal berada di Kota Madinah.

Hari 8
Mulai dari 4 Dzulhijjah atau 26 Agustus, jadwal berada di Kota Madinah.

Hari 9
Mulai dari 5 Dzulhijjah atau 27 Agustus, jadwal berada di Kota Madinah kemudian menuju ke Mekkah untuk transit.

Hari 10
Mulai dari 6 Dzulhijjah atau 28 Agustus, jadwal berada di Kota Mekkah untuk transit.

Hari 11
Mulai dari 7 Dzulhijjah atau 29 Agustus, jadwal berada di Kota Mekkah untuk transit.

Hari 12
Mulai dari 8 Dzulhijjah atau 30 Agustus, jadwal berada di Kota Mekkah untuk transit.

Hari 13
Mulai dari 9 Dzulhijjah atau 31 Agustus, jadwal berada di Kota Mekkah kemudian menuju Mina.

Hari 14
Mulai dari 10 Dzulhijjah atau 1 September, jadwal berada di Kota Mekkah kemudian menuju Mina.

Hari 15
Mulai dari 11 Dzulhijjah atau 2 September, jadwal berada di Mina.

Hari 16
Mulai dari 12 Dzulhijjah atau 3 September, jadwal berada di Mina kembali ke Mekkah.

Hari 17
Mulai dari 13 Dzulhijjah atau 4 September, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 18
Mulai dari 14 Dzulhijjah atau 5 September, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 19
Mulai dari 14 Dzulhijjah atau 6cSeptember, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 20
Mulai dari 16 Dzulhijjah atau 7 September, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 21
Mulai dari 17 Dzulhijjah atau 8 September, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 22
Mulai dari 18 Dzulhijjah atau 9 September, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 23
Mulai dari 19 Dzulhijjah atau 10 September, jadwal berada di Kota Mekkah.

Hari 24
Mulai dari 20 Dzulhijjah atau 11 September, jadwal berada di Kota Mekkah kemudian menuju Jeddah dan sampai kembali ke Jakarta.

Hari 25
Pada 21 Dzulhijjah atau sekitar 12 September para jamaah sudah sampai di Jakarta kembali.

Kurang lebih seperti itulah jadwal atau itinerary anda nantinya. Agar lebih pasti tekait jadwal selama berada disana, maka selanjutnya akan dijelaskan oleh agen perjalanan haji yang bersangkutan.
Setiap paket haji pasti memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing, sama halnya dengan paket haji plus dan paket haji yang reguler.

Namun tampaknya jika anda ingin lebih fokus dalam beribadah, maka sebaiknya pilih saja paket yang khusus. Anda pun tak perlu memikirkan perihal kebutuhan konsumsi ataupun lainnya, sebab semuanya sudah dipersiapkan oleh agen perjalanan haji yang anda pilih.

Selain itu, masa tunggu untuk paket haji plus juga tidak terlalu lama. Anda tidak sampai harus menunggu selama belasan tahun, terlebih jika anda sudah memliliki uang saku buat Biaya Paket Haji ONH Plus Dalam Rupiah 2018 ini serta sangat ingin pergi haji. Maka pilihlah paket haji yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Segala sesuatu yang diniatkan dengan baik, maka niscaya akan mendapatkan ganjaran yang baik pula.

Biaya-Paket-Haji-Onh-Plus